Halaman

Selasa, 21 Maret 2017

20 Model Kamar Tidur Bernuansa Pink

20 Model Kamar Tidur Bernuansa Pink - Hallo sahabat Nova Interior, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 20 Model Kamar Tidur Bernuansa Pink, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Desain Kamar Tidur Bernuansa Pink. Warna di dalam kamar tidur bisa memberikan nuansa berbeda. Itulah kenapa konsep desain warna untuk kamar tidur masih sering digunakan, entah karena pemilik kamar menyukai warna tersebut atau menggunakannya sebagai pembawa suasana yang nyaman ketika tidur. Beda warna, maka beda pula nuansa yang diberikan.

Warna abu-abu adalah warna lembut yang membuat kamar Anda terasa nyaman dan tenang. Warna hitam dan coklat gelap cenderung akan memberikan suasana jelas dan bersifat tegas. Nuansa yang diberikan oleh beberapa juga sangat menyenangkan untuk kamar tidur anak, baik anak laki-laki maupun anak perempuan

Contoh Desain Kamar Tidur Bernuansa Pink Minimalis

Model Kamar Tidur Bernuansa Pink






















Permasalahan yang masih sering dihadapi banyak orang saat ini adalah pemilihan warna yang tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Ketika mereka memilih satu warna karena warna tersebut adalah warna kesukaan mereka, namun saat mereka melihat hasil desain dengan warna tersebut yang dirasa tidak cocok dengan yang didambakan, desain kamar tidur yang mereka buat bisa disebut sebagai desain kamar tidur yang gagal.Warna kesukaan Anda belum tentu bisa menjadi warna yang nyaman untuk Anda, apalagi jika cara Anda dalam mendesain kamar tidur dengan warna tersebut merupakan warna yang salah.

3 Cara Mendesain Kamar Tidur Bernuansa Pink


1. Pilih tema desain dari warna pink
Pemilihan tema desain warna harus dilihat dari karakter pemilik kamar dan hal-hal berbau pink apa yang mereka sukai. Ada dua pilihan untuk desain warna pink. Yang pertama desain warna saja. Yang kedua desain warna berpola atau berkarakter. Desain warna pink saja sangat cocok untuk kamar tidur perempuan dewasa dan remaja, karena warna dasar pink lebih sederhana dan simpel. Warna pink berpola juga cocok bagi mereka yang ingin memberikan keindahan di dalam kamar tidur, contohnya pola desain bunga pink. Desain warna pink berkarakter lebih cocok untuk anak-anak yang disesuaikan dengan karakter kesukaan mereka. Warna pink sangat cocok untuk karakater putrid dalam dongen ataupun kupu-kupu yang disukai anak perempuan.

2. Pilih warna lain untuk pelengkap
Pilih warna lain selain pink untuk melengkapi desain warna sebuah kamar tidur. Warna pink biasanya dicocokkan dengan warna ungu, merah, dan putih. Warna-warna tersebut bisa diaplikasikan ke seluruh sudut ruangan di kamar tidur, bahkan aksesorisnya. Anda bisa bayangkan ketika kamar tidur Anda hanya dihiasi dengan warna pink saja, selain tidak terlalu nyaman untuk dipandang, warna pink yang terlalu banyak juga akan merusak mata Anda dan terlihat berlebihan untuk sebuah kamar tidur yang berfungsi sebagai tempat beristirahat. Itulah kenapa Anda diharuskan memilih warna lain sebagai warna tambahan untuk warna utama, yaitu pink.

3. Tentukan warna dari perabotan kamar tidur
Warna dari perabotan kamar tidur dengan desain ruangan harus serasi. Hal ini menyangkut kombinasi warna-warna yang telah Anda pilih di cara no 2. Perabotan adalah unsure utama untuk mengisi ruangan, termasuk kamar tidur. Perabotan seperti tempat tidur dan lemari bisa Anda tentukan warnanya menggunakan warna pink dan warna pelengkap lain. Contohnya kerangka tempat tidur dan lemari pakaian berwarna pink atau bantal berwarna pink dan karpet kamar tidur berwarna pink. Tata semua barang-barang tersebut dengan penataan yang pas, sehingga menciptakan penampakan desain warna yang pas pula.

Mengapa Perlu Mendesain Kamar Tidur dengan Nuansa Pink?
Desain kamar tidur bernuansa pink adalah sebuah ide desain dengan membawa warna pink ke dalam kamar tidur. Warna pink adalah warna yang memberikan keceriaan tersendiri. Warna pink juga memiliki sifat yang sama seperti warna hijau, yaitu memberikan kesegaran. Tentunya akan sangat menyenangkan ketika Anda bangun tidur kemudia melihat nuansa pink yang menceriakan hari-hari Anda, atau pulang ke rumah dari segala aktifitas yang melelahkan kemudian melihat nuansa pink di kamar yang menyegarkan. Namun perlu diingat bahwa warna pink tidak akan pernah cocok untuk laki-laki atau anak laki-laki sekalipun, kecuali Anda punya keahlian dalam menciptakan kamar tidur dengan nuansa pink yang pas untuk laki-laki.




Desain apa yang cocok untuk kamar tidur saya?

Gaya Modern
Gunakan furnitur kayu alami
Gunakan jendela kaca yang lebar
Pilih warna terang, terutama putih karena membantu untuk membuat ruangan tampak lebih luas dan segar.   
Gaya Asia 
Gunakan pot bergaya oriental dengan bunga mawar atau anggrek.
Tampilkan beberapa karya seni, seperti kotak perhiasan antik
Letakkan bantal dan selimut satin atau sutra bermotif   
Gaya Jepang
Tema warna biasanya coklat, hitam atau beige
Tambahkan satu karya seni atau furnitur berbahan kayu, bambu
Gunakan lantai kayu   
Gaya Industrial 
Pasang tembok bata
Gunakan furnitur dan dekorasi berbahan besi yang dipoles dan plastik yang berdesain minimalis
Pasang karya seni yang berani dengan warna berani dan bentuk unik.   
Gaya Rustic 
Dinding dan langit-langit dari batu kasar atau balok kayu
Tempatkan furnitur tua bergaya antik, bantal berbordir, kotak penyimpanan kulit.
Furnitur sebaiknya memiliki finishing kasar.
Gunakan ranting pohon besar sebagai dekorasi kepala tempat tidur/headboard
Pasang lampu chandelier

Bagaimana cara mengatur interior kamar tidur?

Ukuran kecil/di bawah 9 meter persegi:  
Cara termudah untuk menghemat ruang adalah dengan menggunakan tempat tidur bertingkat yang menyisakan banyak ruang dibawahnya untuk furnitur lain. Alternatif lain adalah tempat tidur lipat atau menyisakan ruang di bawah tempat tidur untuk laci penyimpanan. Setelah menempatkan furnitur-furnitur terpenting maka anda dapat meninjau berapa banyak ruang yang ada untuk menempatkan lemari pakaian, meja dan kursi serta dekorasi.   
Ukuran sedang & besar/diatas 10 meter persegi:   
Relatif bebas untuk menentukan penempatan tempat tidur, lemari pakaian, meja studi dengan kursi, rak buku dikombinasikan dengan sofa. Misalnya anda ingin ruang lebih untuk furnitur lain namun tetap mengutamakan privasi, maka anda dapat menempatkan partisi geser di sekitar tempat tidur atau sekedar tirai. Salah satu tips terpenting adalah jangan menutup sumber cahaya. Menempatkan tempat tidur di sebelah jendela dapat jadi ide buruk atau baik, tergantung dari arah dimana jendela dibangun. Jika menghadap ke timur, maka ada kemungkinan anda akan terbangun dengan silaunya cahaya matahari pagi dan merasa kurang nyaman. Secara umum, posisikan furnitur sesuai fungsi. Misalnya jika anda suka membaca maka tempatkan meja atau rak kecil di dekat tempat tidur untuk menempatkan buku dan kacamata baca anda agar lebih nyaman dan praktis.

Bagaimana cara membuat kamar tidur kecil terasa lebih luas?

Ubah warna cat: seringkali anda mengira warna krem dapat membuat ruang berkesan lebih lapang, tapi sesungguhnya warna putih lebih efektif untuk memberikan kesan lega.
Pilih furnitur sederhana dan berwarna netral
Letakkan cermin besar untuk memberikan ilusi ruang lebih lapang
Hilangkan sekat dalam ruang

Warna cat apa yang sebaiknya saya pilih untuk kamar tidur?

1. Biru
Pilih warna royal blue untuk kesan elegan. Cocokkan dengan furnitur dan sprei/bed cover berwarna putih.   
2. Cokelat  
Tak disangka, cokelat adalah salah satu warna yang paling dipilih untuk dinding kamar tidur karena memberikan nuansa hangat dan nyaman. Padukan dengan warna oranye lembut untuk menghasilkan efek maksimal.   
3. Ungu  
Ungu muda atau lavender juga masih populer karena selain cantik juga lebih fleksibel untuk ditata sesuka hati.   
4. Salmon  
Warna ini dijamin akan dapat memperbaiki mood anda dan membuat ruangan itu sendiri jadi lebih berwarna.     
5. Putih/beige   
Warna ini juga sering dipilih karena memberikan kesan bersih dan tenang. Namun jangan lupa menambahkan beberapa aksen warna agar tidak terlalu monoton.

Bagaimana mengatur kamar tidur sesuai feng shui?

1. Lokasi dan arah pintu
Pintu sebaiknya tidak diposisikan bertolak belakang dengan pintu dapur, kamar mandi ataupun berhadapan dengan pintu utama rumah.
2. Warna cat   
Sebaiknya pilih warna kalem seperti biru pucat atau hijau. Tetapi untuk pasangan baru misalnya, warna pink tidak disarankan karena cenderung memberikan efek emosional.   
3. Lokasi tempat tidur 
Kamar tidur adalah ruang yang membutuhkan privasi tertinggi di dalam rumah. Maka sebaiknya tempat tidur ditempatkan jauh dari pintu. Selain itu sebaiknya juga tidak ditempatkan di depan pintu karena akan membawa sial. Posisi dimana tempat tidur ditempatkan sebaiknya memungkinkan anda untuk melihat seisi ruang dengan nyaman karena memberikan perasaan lebih tenang sehingga tidur pun lebih nyenyak.   
Secara umum sebaiknya tempat tidur tidak ditempatkan dekat dengan dinding kamar mandi atau berlawanan dengan pintu kamar mandi karena sistem air yang ada buruk untuk kesehatan, dan dapat menyebabkan masalah ginjal. Berada di posisi seperti ini buruk untuk punggung sehingga kualitas tidur pun akan buruk.     
4.  Arah tempat tidur      
Arahkan dimana ruang keluarga berada jika bisa. Menurut feng shui, kepala tempat tidur sebaiknya tidak menghadap ruang masuk karena ini adalah area dimana banyak orang akan lewat sehingga anda tidak akan dapat tidur dengan tenang sehingga menyebabkan pusing dan lelah. Untuk tambahan privasi sebaiknya pasang korden   
5. Lampu tidur   
Banyak pemilik rumah ingin mendekorasi kamar tidur dengan chandelier cantik. Namun menurut feng shui hal ini bukan ide yang baik karena anda akan cepat mengantuk dan merasa kurang nyaman. Feng shui menyarankan anda untuk memilih lampu yang cukup untuk menerangi seluruh ruangan.   
6. Cermin/Kaca   
Sebaiknya tidak meletakkan cermin atau kaca dalam posisi berhadapan dengan kepala tempat tidur karena akan menyebabkan  narkolepsi sehingga tidur tidak nyenyak. Jika anda ingin tidur anda tetap berkualitas maka posisi terbaik untuk meletakkan cermin atau kaca adalah di sisi tempat tidur.

Bagaimana cara merenovasi kamar tidur dengan biaya murah?

1. Tambahkan tanaman  
Kehadiran tanaman memberikan warna dan kesegaran sendiri, terutama jika anda menambahkan tanaman bunga.   
2. Ganti warna cat  
Cara paling mudah menghadirkan suasana baru pada kamar tidur adalah dengan mengganti warna cat. Warnanya tidak harus polos, dapat juga bermotif atau alternatif lainnya adalah dengan menggunakan kertas dinding.   
3. Tambahkan dekorasi dinding  
Hiasan dinding dapat ditambahkan sebagai penarik perhatian pada ruangan. Ada berbagai pilihan alternatif: lukisan, poster, wall art, dan foto. Hiasan sebaiknya diberikan bingkai cantik yang sesuai dengan dekorasi ruangan lainya namun tetap memiliki keunikan tersendiri.
4. Gunakan dan kombinasikan tekstil   
Bahan kain jadi pilihan yang disarankan jika anda menginginkan kesan ruangan yang lebih hangat dan ramah. Kombinasikan motif dan tekstur berbagai jenis kain yang digunakan di seluruh ruangan (seprei, korden, karpet, dsb) supaya serasi.

Semoga informasi 20 Model Kamar Tidur Bernuansa Pink sangat bermanfaat bagi anda.

Sekianlah artikel 20 Model Kamar Tidur Bernuansa Pink kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.